Kompas.com - 07/11/2021, 10:55 WIB
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dalam salah satu kesempatan. DOK. Humas KemenparekrafWakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dalam salah satu kesempatan.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, kondisi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo sudah membaik.

Adapun Angela sebelumnya diberitakan sempat pingsan saat sedang menghadiri launching atraksi budaya prajurit keraton di Kori Kamandungan Keraton Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021).

"Sudah membaik. Hanya kelelahan," kata Rofiq kepada Kompas.com, Minggu (7/11/2021).

Baca juga: Kelelahan, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Keraton Solo

Sebelumnya, Deputi Pengembangan Produk dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Riski Handayani juga mengatakan Angela mengalami kelelahan.

Menurut dia, sebelum ke keraton, Angela sempat berkunjung ke Rumah Atsiri Indonesia di Kabupaten Karanganyar.

"Beliau kelelahan sepertinya. Kami tadi habis dari Rumah Atsiri tapi baik-baik saja. Mungkin beliau banyak kesibukan," kata dia.

Riski menambahkan Angela sedang memantau semua kegiatan-kegiatan yang di Kemenparekraf terkait dukungan dan bantuan pemerintah.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kunjungan Wisatawan ke Bali Berkurang karena Syarat Wajib PCR

"Saat ini lagi banyak kesibukan. Jadwal beliau juga sangat padat dari kemarin. Beliau juga sedang memantau semua kegiatan-kegiatan di Kemenparekraf terkait dukungan dan bantuan pemerintah," terang dia.

Pangageng Parentah Keraton Solo KGPH Dipokusumo menambahkan launching atraksi prajurit Keraton Solo tersebut untuk menjadi daya tarik wisatawan

"Sebetulnya prajurit-prajurit keraton juga atraksi budaya yang bisa ditampilkan untuk keperluan daya tarik wisata budaya," kata Dipo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.