Satgas: 24 Orang Positif Covid-19 Setelah Kontak dengan Anies dan Riza Patria

Kompas.com - 03/12/2020, 22:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijemput tim RSUD Pasar Minggu untuk pemeriksaan kesehatan awal setelah dinyatakan positif Covid-19, Senin (1/12/2020). Dokumentasi Pribadi/INSTAGRAMGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijemput tim RSUD Pasar Minggu untuk pemeriksaan kesehatan awal setelah dinyatakan positif Covid-19, Senin (1/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, ada 24 orang positif Covid-19 setelah berkontak erat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Hal ini diketahui setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melakukan pelacakan atas 437 orang yang berkontak dekat dengan keduanya.

"Dinkes DKI sudah melakukan tracing kepada kontak terdekat dari Gubernur dan Wakil Gubernur. Tracing dilakukan kepada 437 orang. Itu yang melakunan kontak erat dengan keduanya," ujar Wiku dalam konferensi pers secara daring, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Anies Baswedan Positif Covid-19 dan Jalannya Roda Pemerintahan Jakarta

Wiku mengatakan, lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 berkontak erat dengan Anies Baswedan.

Kemudian, 19 orang lain yang juga positif Covid-19 berkontak erat dengan Ahmad Riza Patria.

Anies dan Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19.

Ahmad Riza Patria lebih dulu mengumumkan kondisinya lewat keterangan tertulis pada Minggu (29/11/2020).

Kondisinya diketahui setelah hasil tes pada Jumat (27/11/2020) menunjukkan positif Covid-19.

Baca juga: Positif Covid-19, Anies dan Riza Patria Akan Jalankan Isolasi Mandiri Dua Minggu

Setelah itu, Anies Baswedan mengumumkan hal serupa pada Selasa (1/12/2020).

Meski positif Covid-19, Anies memastikan kondisi tubuhnya sehat dan masih dapat bekerja selama melakukan isolasi mandiri.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X