AMAN Mengaku Tak Pernah Kirim Karangan Bunga di Markas Kodam Jaya

Kompas.com - 24/11/2020, 20:49 WIB
Karangan bunga di Markas Kodam Jaya yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN). KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMADKarangan bunga di Markas Kodam Jaya yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( AMAN) Rukka Sombolinggi mengatakan, pihaknya tak pernah mengirimkan bunga ke Markas Kodam Jaya, Jakarta.

Menurut dia, ada yang mencatut nama AMAN sehingga seolah-olah AMAN memberikan apresiasi terhadap langkah Kodam Jaya dalam mencopoti spanduk dan baliho bergambar petinggi Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

"Kami tidak pernah (mengirim karangan bunga ke Kodam Jaya). Ini bentuk pertanggungjawaban kami ke publik, jadi kami katakan itu," ujar Rukka dalam konferensi pers virtual, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Sekjen AMAN: Kirim Karangan Bunga Bukan Budaya Kami

Rukka menegaskan, pencatutan sepihak nama organisasi AMAN merupakan langkah yang salah kaprah.

Adapun karangan bunga yang mengatasnamakan AMAN berjejer di lingkungan Markas Kodam Jaya di antara deretan karangan bunga lainnya.

Dalam karangan bunga itu tertulis "Lawan dan tindak para penyebar Covid-19 dan Covidiot".

Markas Kodam Jaya sudah dipenuhi karangan bunga sejak Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Markas Kodam Jaya Dipenuhi Karangan Bunga Setelah TNI Copot Baliho Rizieq Shihab

Puluhan karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat berjejer menghiasi pagar Kodam Jaya, dari ujung utara hingga selatan.

Mereka mendukung langkah TNI mencabut sejumlah baliho yang dipasang simpatisan Rizieq Shihab.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X