Alasan Grace Natalie Tunjuk Giring Ganesha sebagai Plt Ketua Umum PSI

Kompas.com - 17/08/2020, 20:43 WIB
Vokalis band Nidji Giring Ganesha mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hari ini, Giring menjalani seleksi terbuka bakal caleg PSI oleh panelis independen di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRVokalis band Nidji Giring Ganesha mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hari ini, Giring menjalani seleksi terbuka bakal caleg PSI oleh panelis independen di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengungkapkan alasannya menunjuk Giring Ganesha sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI.

Grace mengatakan, Giring yang dikenal sebagai musisi ini merupakan sosok yang mewakili anak muda dan kreatif. Sehingga, Giring dipertimbangkan untuk menjadi plt ketua umum partai tersebut.

"Pengalaman berjuang bersama di PSI selama beberapa tahun terakhir menjadi pertimbangan. Bro Giring juga bisa mewakili sosok anak muda kreatif," ujar Grace kepada Kompas.com ketika dikonfirmasi, Senin (17/8/2020).

Baca juga: Sekolah ke Singapura, Grace Natalie Tunjuk Giring Ganesha Jadi Plt Ketua Umum PSI

Adapun, Grace menunjuk mantan vokalis grup band Nidji itu sebagai Plt Ketua Umum PSI karena ia akan melanjutkan studi ke Singapura.

Grace akan studi S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, NUS selama satu tahun lamanya.

Bersamaan dengan ditunjuknya Giring sebagai plt ketua umum PSI, di media sosial juga diramaikan dengan foto-foto Giring yang digadang-gadang akan menjadi calon Presiden 2024 dalam banyak baliho.

Namun menanggapi hal tersebut, Grace enggan mengungkapkannya.

Baca juga: PSI Dukung Jokowi Reshuffle Kabinet

Ia mengatakan, akan ada waktu yang tepat untuk menjelaskan hal tersebut.

"Sabar ya, pada waktunya akan dijelaskan," tutur dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X