Kompas.com - 22/06/2020, 14:40 WIB
Warga mengantre untuk mengikuti tes diagnostik cepat (rapid test) COVID-19 secara massal di Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/06). ANTARA FOTO/Moch AsimWarga mengantre untuk mengikuti tes diagnostik cepat (rapid test) COVID-19 secara massal di Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/06).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Jokowi meminta pengelolaan rumah sakit darurat Covid-19 di Surabaya diserahkan kepada Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

"RS darurat yang ada di Surabaya itu beliau (Jokowi) memerintahkan supaya ditangani oleh Pangkogabwilhan I," kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy usai menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Pangkogabwilhan I juga sebelumnya diinstruksikan untuk menangani RS Darurat COVID-19 di Pulau Galang dan Wisma Atlet Kemayoran.

 

Muhadjir menilai bantuan penanganan Covid-19 yang dilakukan Kogabwilhan terhitung efektif.

Baca juga: PSBB Surabaya Berakhir, Ini Pesan Panglima TNI

"Sebagaimana kita tahu dulu waktu kita mengevakuasi anak buah kapal termasuk WNI dari Wuhan itu juga kita melibatkan TNI terutama Pangkogabwilhan," kata Muhadjir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Muhadjir mengatakan, Jokowi sangat memperhatikan penambahan kasus di Jawa Timur.

Selain itu, dua daerah lain yang masih menjadi perhatian adalah Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

"Dan beliau memberikan arahan Bagaimana supaya betul-betul bisa segera diatasi wilayah-wilayah ini terutama Jawa Timur," ucap Muhadjir.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.