Kompas.com - 21/06/2020, 12:33 WIB
Pebasket CLS Knights Surabaya, Dimaz Muharri, berpose sambil memegang bola basket usai latihan rutin, Sabtu (7/9/2013). KOMPAS.COM/NORMA GESITAPebasket CLS Knights Surabaya, Dimaz Muharri, berpose sambil memegang bola basket usai latihan rutin, Sabtu (7/9/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet basket Dimaz Muharri mengungkapkan, hingga saat ini, para atlet belum diperbolehkan latihan secara langsung di lapangan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi).

“Sampai saat ini masih dilarang sama Perbasi buat latihan di lapangan, sampai sekarang sih belum, cuma buat latihan individu sudah banyak terjadi, seperti online class,” kata Dimaz melalui video telekonferensi, Minggu (21/6/2020).

Selama pandemi Covid-19, pemain klub bola basket Louvre Surabaya ini menuturkan, kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 telah dihentikan sejak Maret 2020.

Baca juga: Cabor Basket Indonesia Kini Punya Panduan Kesehatan pada Era New Normal

Sejumlah rekannya yang tinggal di asrama juga dipulangkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia pun mengaku tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, termasuk membersihkan bola dengan disinfektan.

Ke depannya, kompetisi IBL berencana dilanjutkan pada September 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Di Indonesia rencananya September dan Oktober akan mulai (kompetisi), protokol kesehatannya sama, sentuhan setelah itu mungkin tidak boleh mandi di lapangan, langsung pulang,” ujarnya.

Baca juga: Aturan 5 Pergantian Pemain Membuat Sepak Bola seperti Basket

Menurut Dimaz, format pertandingan masih sama, yaitu lima orang dari masing-masing klub yang bertanding di lapangan.

Namun, para pemain yang bertanding kemungkinan merupakan pemain lokal seluruhnya.

“Liga kita kan kemarin pakai tiga pemain impor, karena dengan kondisi gini susah buat datengin lagi, jadi kemungkinan kalau dilanjutkan semuanya lokal,” ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.