Panglima TNI Mutasi Jabatan 329 Perwira Tinggi

Kompas.com - 12/04/2020, 07:45 WIB
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat pelepasan tim evakuasi warga negara Indonesia yang bekerja di kapal Diamond Princess di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (28/2/2020). Pemerintah mengevakuasi 68 WNI di Kapal Diamond Princess yang kini berada di Yokohama, Jepang, terkait merebaknya virus corona . KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPanglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat pelepasan tim evakuasi warga negara Indonesia yang bekerja di kapal Diamond Princess di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (28/2/2020). Pemerintah mengevakuasi 68 WNI di Kapal Diamond Princess yang kini berada di Yokohama, Jepang, terkait merebaknya virus corona .

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi jabatan terhadap 329 perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Mutasi jabatan dilakukan atas kebutuhan organisasi dan pembinaan karier untuk menghadapi tugas yang semakin kompleks.

"Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," ujar Panglima dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/4/2020).

Baca juga: Untar Gelar Aksi Peduli Bersama Polri dan TNI untuk Masyarakat Terdampak PSBB

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI bernomor Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 329 Pati TNI terdiri dari 282 Pati TNI AD, 14 Pati TNI AL, dan 33 TNI AU.

Di lingkungan TNI AD, pejabat yang dimutasi, antara lain Mayjen TNI Suko Pranoto dari Irjenad menjadi Wairjenad, Kolonel Inf Tri Winarno dari Kakordos Seskoad menjadi Irops Itum Itjenad, dan Kolonel Inf Setio Budi Raharjo dari Irdam XIII/Mdk menjadi Irlat Itum Itjenad.

Kemudian, Kolonel Inf Thevi Angandowa Zebua dari Pamen Ahli Danjen Kopassus Bidang Taktik Khusus Gultor menjadi Danpusdiklatpassus Kopassus, Kolonel Czi Ahmad Faisal, dari Paban IV/Bidlugri Sintel TNI menjadi Irdam dan Kolonel Inf Henra Hari Sutaryo dari Pamen Denma Mabesad menjadi Irdam II/Swj.

Baca juga: Jokowi: Apresiasi yang Tinggi ke Dokter, TNI/Polri dan Masyarakat

Sementara mutasi pada TNI AL, antara lain Laksda TNI Anwar Saadi dari Koorsahli Kasal menjadi Kababinkum TNI, Laksda TNI Djoko Erwan P dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Koorsahli Kasal, Brigjen TNI Bambang Sutrisno dari Dankorsis Sesko TNI menjadi Staf Khusus Kasal, dan Laksma TNI Isbandi Andrianto dari Danpusdikbangspes Kodiklat TNI menjadi Dankorsis Sesko TNI.

Kemudian, Laksma TNI R Teguh Isgunanto dari Staf Khusus Kasal menjadi Kas Koarmada II, Laksma TNI Agus Supriadi dari Dirminlakgar Ditjen Renhan Kemhan menjadi Kapuslapbinkuhan Kemhan, hingga Kolonel Laut (T) Supo Dwi Diantara, dari Kabag Dukmin dan Protokol Wamen Biro TU dan Protokol Setjen Kemhan menjadi Dirrenprogar Ditjen Renhan Kemhan.

Baca juga: KKB di Mimika Kembali Dilumpuhkan TNI-Polri, 1 Anggota KKB Tewas, 1 Senpi Diamankan

Sedangkan mutasi pada TNI AU, antara lain Marsma TNI Nandang Sukarna dari Pa Sahli Tk II Bidang Jahpers Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasau, Marsma TNI Hari Widodo dari Waaspam Kasau menjadi Pa Sahli Tk II Bidang Jahpers Panglima TNI, Marsma TNI Asril Samani, dari Dirdiklat Kodiklatau menjadi Waasintel Kasau, dan Kolonel Pnb Hari Mursanto dari Ir Kodiklatau menjadi Dirdiklat Kodiklatau.

Kemudian disusul Marsda TNI Dento Priyono dari Dankoharmatau menjadi Pa Sahli Tk III Bidang Ekkudag Panglima TNI, Marsma TNI Tri Suryono dari Waaslog Kasau menjadi Dankoharmatau, Marsma TNI Rochmadi Saputro dari Kadislitbangau menjadi Waaslog Kasau, hingga Marsma TNI Petrus Slamet Widodo, dari Pati Sahli Kasau Bidang Strahan menjadi Kadislitbangau.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X