Dapat Rp 30 Miliar dari DKI, Bima Arya Apresiasi Anies Baswedan

Kompas.com - 16/02/2020, 19:13 WIB
Bima Arya di Sekretariat DPP PAN di Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (8/2/2020). KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI Bima Arya di Sekretariat DPP PAN di Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Bogor Bima Arya memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena telah menggelontorkan Rp 30 miliar kepada dalam rangka memitigasi banjir di hulu.

"Saya apresiasi Mas Anies yang sudah komitmen untuk memperhatikan sektor hulu, kita dibantu Rp 30 miliar untuk buat kolam retensi, untuk buat sumur resapan," kata Bima di Century Park Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).

Baca juga: Cerita Eks Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto Sulit Realisasikan Program Penanganan Banjir

Ia pun mengaku berbicara secara terbuka terhadap hal yang perlu diapresiasi dan dikritik.

Bima kemudian menyinggung Gubernur Anies Baswedan yang dinilainya kurang bertindak dalam menangani banjir pada tahun lalu.

"Tahun lalu kita kritisi karena gubernur terlalu banyak rapat tapi kurang action, tapi sekarang sudah action karena sudah turun Rp 30 miliar tadi," ujar dia.

Bima berpandangan bahwa banjir bukan merupakan tanggung jawab gubernur DKI Jakarta sendiri, melainkan juga berbagai pihak.

Baca juga: Wali Kota Bogor Tagih Janji Anies Soal Penanganan Banjir

" Banjir ini menurut saya bukan urusan personal leadership, bukan. Ini urusan kolektif," ujar Bima.

"Ada Menteri PUPR di situ, ada Bupati Bogor di situ, ada Wali Kota Bogor di situ, ada forum Jabodetabek di situ. Menurut saya, bukan tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta sendiri," lanjut dia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X