KILAS

Ribuan Peserta Datangi Stan Dompet Dhuafa pada Muktamar IMSA ke-21 di AS

Kompas.com - 02/01/2020, 15:56 WIB
Dompet Dhuafa USA memeriahkan Muktamar ke-21 IMSA, di Amerika Serikat. Momen tersebut menjadi ajang berkumpulnya ribuan diaspora di Negeri Paman Sam. DOK. Humas Dompet DhuafaDompet Dhuafa USA memeriahkan Muktamar ke-21 IMSA, di Amerika Serikat. Momen tersebut menjadi ajang berkumpulnya ribuan diaspora di Negeri Paman Sam.

KOMPAS.com - Indonesian Muslim Society in America (IMSA) mengadakan pertemuan tahunan atau muktamar ke-21 di Illionis Amerika Serikat (AS), 24-29 Desember 2019.

Acara bertema Hijrah dan diselimuti kuatnya semangat filantropi itu diikuti ribuan muslim Indonesia yang berdiaspora ke Negeri Paman Sam (julukan AS).

Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi Islam di Indonesia juga turut menghadirkan semangat filantropi dengan membuka stan (booth).

Banyak peserta yang mendatangi stan itu untuk mengetahui seputar perkembangan Dompet Dhuafa.

Baca juga: Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat Bergerak pada Isu Kemanusiaan

Mengetahui program-program Dompet Dhuafa di negara lain seperti Dapur Umum di Palestina, dan program yang direalisasikan di Amerika Serikat, para peserta semakin semangat berdonasi.

Sementara itu, para donatur diaspora Indonesia di Amerika juga tertarik dengan berbagai program Dompet Dhuafa USA Inc. di Indonesia seperti program orang tua asuh, serta penyaluran zakat dan kurban.

“Peserta senang karena ada lembaga yang menyalurkan donasi tidak hanya ke tanah air, tapi juga ke negara lain yang membutuhkan,” kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa USA Inc. Irwan Saputra, dalam keterangan tertulis (2/1/2019).

Terlebih, imbuh dia, Dompet Dhuafa USA Inc. merupakan satu-satunya lembaga amil zakat asal Indonesia yang memiliki badan hukum organisasi non-profit resmi di Amerika Serikat.

Baca juga: Dompet Dhuafa dan Irian Supermarket Beri Beasiswa kepada Anak Dhuafa

“Artinya, donasi para donatur akan mendapat tax-deductible receipt atau resi yang dapat digunakan untuk pengurangan pajak,” ujar Irwan.

Hal tersebut sangat substantif bagi masyarakat yang tinggal di AS yang pada umumnya taat dalam laporan dan pembayaran pajak tahunan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X