Ini Wilayah yang Listriknya Dipadamkan karena Banjir...

Kompas.com - 01/01/2020, 12:34 WIB
Ilustrasi listrik PixabyIlustrasi listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir pada Rabu (1/1/2020).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakart Ikhsan Asaad mengatakan, pemadaman ini dilakukan demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik.

"Hingga pukul 9.30 WIB, PLN memadamkan listrik di 724 wilayah Jakarta yang mengalami banjir," ujar Ikhsan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Baca juga: Banjir Jakarta, Warga Kemayoran Meninggal Diduga Tersengat Listrik

Adapun wilayah yang mengalami pemadaman adalah Karet Pasar Baru Barat dan sekitarnya, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, dan Perum Billy Moon 3 Pondok kelapa.

Pemadaman juga dilakukan di Jalan Kebon Jeruk Raya, Kompleka Jati Bening, Jalan Raya Daan Mogot Kalideres, Jalan Swadarma Raya, Jalan Pos Pengumben, Jalan Sektor Ciledug, Jalan Bangka Kemang.

Kemudian, Duta Indah Square, Perum Taman Bougenville, Jalan Raya Daan Mogot, Perum Taman Wiana Jatibening, dan Perum Pinewood Wibawamukti.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik," kata Ikhsan.

Baca juga: Banjir, PLN Padamkan Listrik di 724 Wilayah di Jakarta

"Kami juga mohon maaf dan pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik disekitar atau dekat lokasi banjir, hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir," ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X