Mahfud MD: Insya Allah Natal dan Tahun Baru Aman Seaman-amannya

Kompas.com - 12/12/2019, 16:07 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Menko Polhukam menjamin keamanan dan situasi yang kondusif jelang Natal dan Tahun Baru 2020. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATMenko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Menko Polhukam menjamin keamanan dan situasi yang kondusif jelang Natal dan Tahun Baru 2020. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko-Polhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah berupaya agar situasi para perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berlangsung aman.

Mahfud memastikan aparat keamanan telah disiapkan guna menjaga Natal dan Tahun Baru.

"Berdasarkan informasi yang saya terima tadi, paparan dari Polri semuanya sudah siap dan insya Allah masyarakat supaya tenang. Natal dan tahun baru insya Allah akan diusahakan aman seaman-amannya baik itu segi transportasi maupun ketertiban masyarakat," ujar Mahfud Di Kantor Kemenko-Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019). 

Selain itu, pihaknya juga memastikan potensi persoalan yang timbul pada Natal dan Tahun Baru nanti sudah diantisipasi seluruhnya.

Pada Kamis siang, Mahfud bertemu Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz di Markas Besar Polri di Jakarta.

Baca juga: Penjualan Pernak-pernik Natal Mulai Ramai di Denpasar

Menurut Mahfud, tidak ada hal spesifik yang dibahas dalam pertemuan tersebut, kecuali soal pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Tadi tidak ada yang spesifik. Kita hanya video cenference, kunjungan kerja biasa. Kemudian membaca peta masalah yang mungkin akan timbul terkait dengan hari Natal dan tahun baru, " tambah Mahfud.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X