Komisi III Minta Polri Pastikan Teror Bom Tak Terjadi di Daerah Lain

Kompas.com - 13/11/2019, 12:41 WIB
Polisi berjaga pascaledakan yang diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengonfirmasi bahwa jumlah sementara korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom tersebut berjumlah 6 orang. ANTARA FOTO/IRSAN MULYADIPolisi berjaga pascaledakan yang diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengonfirmasi bahwa jumlah sementara korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom tersebut berjumlah 6 orang.
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi III Herman Hery meminta kepolisian meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di berbagai daerah pasca- teror bom bunuh diri di markas Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Herman mengatakan, Polri harus memastikan teror serupa tidak terjadi di daerah lain.

"Tidak hanya di Medan, saya mendorong Polri untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh Indonesia demi memastikan kejadian seperti ini tak terulang lagi," ujar Herman melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/11/2019).

Ketua Komisi III DPR Herman Hery di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.Kompas.com/Fitria Chusna Farisa Ketua Komisi III DPR Herman Hery di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
Baca juga: Pascabom Bunuh Diri di Medan, Polisi Sebut Situasi di Jakarta Masih Kondusif


Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga berharap masyarakat tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

Ia mengatakan, masyarakat harus menunjukkan bahwa Indonesia tidak takut terhadap teror apapun bentuknya.

Selain itu, Herman mengimbau kepada masyarakar agar tidak menyebarkan foto maupun video terkait teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Selain agar masyarakat tidak perlu mendapatkan gambar atau visual mengerikan, menyebarkan foto dan video hanya membantu tercapainya tujuan teror itu sendiri," kata Herman.

Baca juga: Pasca-Bom Bunuh Diri di Mako Polrestabes Medan, Jalan MH Said Ditutup

Sebelumnya diberitakan, ledakan yang diduga bom terjadi di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Menurut Polri, ledakan itu terjadi di sekitar kantin Mapolrestabes Medan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X