Diundang Langsung Surya Paloh, Ridwan Kamil Jadi Pemateri di Kongres Nasdem

Kompas.com - 10/11/2019, 12:56 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kongres Nasdem KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kongres Nasdem
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pemateri di Kongres kedua Partai Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Emil, sapaannya, mengaku hadir lantaran diundang langsung Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Diketahui, Nasdem menjadi salah satu partai pengusung Emil pada Pilkada Jabar 2018.

"Iya, saya diundang langsung untuk menghadiri kongres dan besok juga penutupan kalau tidak ada halangan saya akan hadir. Karena saya dinas dari luar negeri baru mendarat tadi malam," ujar Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil Kenalkan Desa Digital di Korea Selatan

Di Kongres Nasdem, Emil memberi materi mengenai inovasi yang bisa dilakukan kepala daerah untuk mempercepat pembangunan.

Ia juga menjelaskan hubungan antara eksekutif dan legislatif daerah agar program-program yang menyejahterakan masyarakat bisa dieksekusi dengan cepat.

Baca juga: Ridwan Kamil Dorong Pengusaha Jepang Berinvestasi di Jawa Barat

"Jadi saya memberi materi kepada 1.800-an anggota DPR tingkat II, DPRD tingkat provinsi dan pusat terkait ininovasi-inovasi pemerintahan daerah yang harus kita wujudkan," ujar Emil.

"Juga menjelaskan kerja sama yang baik antara legilatif-eksekutif dan angka-angka yang menunjukkan bahwa kita ini sudah dekat menjadi negara hebat. Kira-kira begitu," lanjut dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X