Kompas.com - 28/10/2019, 13:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ketiga kunjungan kerja di tanah Papua, Senin (28/10/2019), Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan.

Sebagaimana dikutip siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi akan memulai aktivitasnya dengan mengunjungi Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Di sana, Presiden akan meninjau maket tentang rencana pengembangan lima bandar udara di Papua.

Baca juga: Janji Jokowi Saat ke Pegunungan Arfak Papua: Ada 139 Km Jalan yang Akan Dibangun...

Dari Bandara Wamena, Presiden akan menuju Pasar Wouma, Wamena, untuk meninjau pasar sekaligus melihat display panel rehabilitasi dan konstruksi bangunan pemerintah Wamena.

Selanjutnya, Presiden diagendakan untuk meninjau Kantor Bupati Jayawijaya yang rusak akibat kerusuhan massa pada September lalu.

Agenda kegiatan Presiden kemudian akan dilanjutkan dengan pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Wamena.

Kemudian, Presiden terbang menuju Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Tinggal 31,96 Kilometer Lagi, Seluruh Trans-Papua Tersambung

Rencananya, Presiden akan meresmikan Jembatan Youtefa sekaligus mencanangkan pembangunan creative innovation hub Papua Muda Inspiratif.

Setelah itu, Presiden akan langsung terbang menuju Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Presiden Jokowi dan rombongan akan bermalam di Kota Ambon dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. 

 

Kompas TV Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Papua Barat. Minggu (27/10) pagi tadi langsung menuju Manokwari setelah malam tadi tiba di Sorong, Papua Barat. Salah satu yang hari ini mendapat perhatian Presiden Jokowi adalah warga di Kabupaten Pegunungan Arfak.<br /> <br /> Presiden Jokowi tiba di Kabupaten Pengunungan Arfak dengan menggunakan helikopter super puma milik TNI Angkatan Udara. Saat tiba di Lapangan Bola Irai, Kabupaten Arfak, warga menyambut Jokowi dengan tarian tradisional suku besar Arfak, Tari Tumbu Tanah. Jokowi saat tiba di Kabupaten Pengunungan Arfak mengatakan warga untuk segera menyelesaikan sejumlah proyek jalan di Papua yang belum selesai. Salah satunya proyek Jalan Raya Manokwari-Kabupaten Pegungan Arfak, Papua Barat.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.