KILAS

Legislator Muda Apresiasi Petugas Keamanan Jelang Pelantikan Presiden

Kompas.com - 18/10/2019, 21:37 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) meninjau personel gabungan saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Apel yang diikuti oleh personel gabungan dari TNI dan Polri itu digelar dalam rangka persiapan pengamanan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Joko Widodo dan KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober mendatang. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIKapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) meninjau personel gabungan saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Apel yang diikuti oleh personel gabungan dari TNI dan Polri itu digelar dalam rangka persiapan pengamanan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Joko Widodo dan KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober mendatang. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

KOMPAS.com – Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI) memberi 4.000 paket bantuan untuk petugas keamanan yang bertugas di kompleks parlemen jelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pasukan TNI-Polri yang melakukan pengamanan untuk menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti," ujar anggota DPR RI, Sondang Tiar Debora Tampubolon, dalam pernyataan tertulis, Jumat (18/10/2019).

Pemberian bantuan itu, imbuh dia, merupakan bentuk perhatian legislator muda kepada aparat keamanan yang telah bertugas di kompleks parlemen selama sekitar satu bulan.

Ajak semua pihak sukseskan pelantikan presiden dan wapres

Sondang pun mengimbau, seluruh elemen masyarakat menyukseskan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan digelar Minggu (20/10/2019).

Menurut legislator Fraksi PDI-Perjuangan itu, salah satu upaya menyukseskan acara pelantikan tersebut adalah dengan menjaga ketertiban.

Baca juga: DPR RI Komitmen Jaga Kelancaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

“Saya memahami kebebasan berpendapat adalah hak warga negara yang menganut sistem demokrasi. Namun, kebebasan berpendapat juga harus dibarengi dengan tanggung jawab dalam menjaga ketertiban sosial,” ujar Sondang.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X