[POPULER NASIONAL] KPAI Tak Berniat Stop Audisi PB Djarum | Auktor Intelektualis Kerusuhan Papua

Kompas.com - 10/09/2019, 07:01 WIB
Para peserta mengikuti tahap screening pada hari pertama pelaksanaan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Sasana Krida GOR Satria, Purwokerto, Minggu (8/9/2019) KOMPAS.com/FAISHAL RAIHANPara peserta mengikuti tahap screening pada hari pertama pelaksanaan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Sasana Krida GOR Satria, Purwokerto, Minggu (8/9/2019)
Penulis Bayu Galih
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Langkah Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum yang menghentikan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis untuk anak-anak menuai polemik.

Penghentian audisi ini merupakan tindak lanjut PB Djarum setelah menerima permintaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia untuk mengganti nama audisi yang tidak terkait produk rokok.

Polemik antara KPAI dengan PB Djarum itu kemudian menjadi artikel terpopuler dan paling menarik perhatian pembaca Kompas.com pada Senin (9/9/2019).

Lalu bagaimana polemik itu bermula?


Awalnya, KPAI meminta penyelenggaraan audisi tidak menggunakan nama merek, logo, dan gambar produk tembakau. Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012.

PB Djarum secara mengejutkan malah menghentikan audisi. Tidak ada lagi ajang pencarian bibit muda di ranah bulu tangkis mulai tahun depan.

KPAI kemudian menyatakan bahwa tidak ada niat agar PB Djarum menghentikan audisi secara keseluruhan. PB Djarum hanya diminta KPAI taat aturan.

Selengkapnya, baca: KPAI: Tak Ada Niat Hentikan Audisi Bulu Tangkis PB Djarum

Selain tentang polemik audisi PB Djarum, informasi tentang kerusuhan Papua dan Papua Barat masih menarik perhatian pembaca.

Kemarin, polisi menetapkan seorang tersangka berinisial FBK. Dia dituding polisi sebagai auktor intelektualis di lapangan terkait kerusuhan di dua provinsi itu.

FBK ditangkap di wilayah Papua saat akan berangkat menuju Wamena, pada Jumat (6/9/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X