Megawati: Mbak Puan Sudah Bolak-balik Tanya, Ditugasi ke Legislatif atau Eksekutif?

Kompas.com - 10/08/2019, 12:30 WIB
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri berfoto bersama pengurus DPP PDI-P 2019-2024 di Kongres V PDI-P di Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DKetua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri berfoto bersama pengurus DPP PDI-P 2019-2024 di Kongres V PDI-P di Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019).
|

SANUR, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri bercerita, anaknya, yakni Puan Maharani, sering bertanya-tanya kepadanya.

Mega mengatakan, Puan berulang kali bertanya kepadanya apakah akan ditugaskan sebagai menteri atau menjadi anggota DPR pada periode 2019-2024.

"Mbak Puan sudah bolak-balik tanya, nanti saya ini ditugasi ke legislatif atau ke eksekutif?" kata Megawati saat mengumumkan susunan DPP PDI-P 2019-2024 dalam Kongres V PDI-P di Bali, Sabtu (10/8/2019).

Kepada Puan, Megawati hanya menjawab singkat. Ia meminta Puan bersabar dan mengingatkan bahwa posisi di kursi legislatif maupun eksekutif sama-sama baik.

Baca juga: Tunjuk Risma Jadi Ketua DPP PDI-P Bidang Kebudayaan, Megawati: Ajaib Juga, Kok Mau Ya?

"Ya ntar saja tunggu, (legislatif dan eksekutif) sama-sama penting," ujar Mega.

Seperti diketahui, Puan yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan disebut menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat periode mendatang.

Puan pun merasa memiliki kapasitas dan modal kuat untuk menjadi ketua DPR.

"Ya dilihat saja sendiri bahwa alhamdulillah saya sudah tiga kali menjadi caleg kemudian jadi anggota DPR. Ya dicek sendiri saja suara saya terakhir 404.000 merupakan suara terbanyak di nasional dan lain-lain sebagainya," ujar Puan di lokasi Kongres V PDI-P, Hotel Grand Inna Bali Beach, Bali, Jumat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X