PN Jakpus Juga Ikut Laporkan Pengacara Tomy Winata ke Polisi

Kompas.com - 19/07/2019, 14:20 WIB
Kepala Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Makmur KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMANKepala Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Makmur
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Makmur mengatakan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ikut melaporkan kasus penganiayaan terhadap dua orang majelis hakim, HS dan DB oleh Desrizal Chaniago, kuasa hukum Tomy Winata.

“Jadi selain dua hakim yang laporan pihak Pengadilan Negeri Jakpus juga melaporkan kejadian ini lewat kelembagaan ke pihak kepolisian,” ujar Makmur di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari kepolisian sudah ada petugas-petugas internal dari kantor PN Jakarta Pusat yang diperiksa.

Baca juga: Pengacara Tomy Winata yang Aniaya Hakim Ditetapkan sebagai Tersangka


“Masih petugas internal saja yang diperiksa. Tapi berdasarkan informasi resmi dari penyidik, Desrizal menyesali perbuatannya,” kata Makmur.

Meski demikian, pihaknya tetap sepakat untuk melanjutkan proses hukum yang ada.

Saat ini Desrizal masih dalam proses pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Dua orang hakim HS (ketua) dan DB mengalami luka memar akibat dipukul menggunakan tali pinggang oleh kuasa hukum atau pengacara, pengusaha Tomy Winata (TW) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Adapun peristiwa ini terjadi dalam sebuah sidang perkara perdata saat agenda pembacaan putusan sidang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X