Doa dan Duka untuk Pak Topo, mulai Raisa hingga BTP

Kompas.com - 07/07/2019, 11:05 WIB
Kapusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho Instagram/@sutopopurwonugrohoKapusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho

KOMPAS.com – Nama Sutopo Purwo Nugroho 2 tahun belakangan memang bayak mencuri perhatian masyarakat Indonesia khususnya warganet yang aktif berseluncur di media sosial.

Sutopo dikenal aktif membagikan berbagai informasi kebencanaan melalui akun media sosialnya baik di Twitter @Sutopo_PN maupun di Instagram @sutopopurwonugroho.

Tugas-tugasnya sebagai  Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tetap ia tunaikan, meski sejak awal 2018 dirinya didiagnosis mengidap kanker paru stadium 4.


Oleh karena itu, kabar meninggalnya laki-laki 49 tahun asal Boyolali ini, mengundang banyak doa dan duka netizen yang selama ini merasa banyak terbantu dengan segala informasi dan edukasi yang diberikannya.

Baca juga: Sutopo Meninggal Dunia, Raisa Ucapkan Belasungkawa

Ungkapan bela sungkawa datang dari berbagai pihak, mulai dari politisi, artis, budayawan, hingga masyarakat umum.

Raisa Andriana

Penyanyi wanita yang bernama lengkap Raisa Andriana ini menyampaikan rasa duka cita mendalamnya melalui sebuah twit di akun Twitter-nya, Minggu (7/7/2019) pagi.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sutopo PN. Semoga beliau diterima di sisi-Nya aamiin,” tulis Raisa di Twitter-nya @raisa6690.

Sebelumnya, Raisa menjadi salah satu artis yang dikagumi oleh almarhum Sutopo. Tidak hanya sekali dua kali Sutopo menandai akun Raisa dalam unggahan-unggahannya di media sosial.’

Ia mengaku ingin unggahannya ditanggapi oleh Raisa, namun kerap kali justru tidak mendapat respons apapun. Hingga akhirnya pada awal November tahun lalu, Sutopo berhasil bertemu secara langsung dengan idolanya itu, dan berkesempatan untuk berjabat tangan dengannya.

Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terlihat turut membagikan ungkapan duka cita mendalamnya melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X