Kanker Sutopo Telah Menyebar ke Tulang dan Organ Vital Lain

Kompas.com - 07/07/2019, 08:15 WIB
Sutopo Purwo Nugroho KOMPAS/RIZA FATHONISutopo Purwo Nugroho
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Humas dan Pusat Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019) dini hari, waktu setempat.

Sutopo meninggal setelah berjuang melawan kanker paru yang diidapnya sejak akhir 2017.

Dikutip dari instagram resmi BNPB, kanker yang diderita Sutopo sudah menyebar ke tulang dan sejumlah organ vital lain.

"Pak Sutopo meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker yang dideritanya di St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019 yang lalu. Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh," seperti ditulis Humas di akun instagram BNPB.

Almarhum dikenal tetap gigih menginformasikan berbagai kejadian bencana yang terjadi di Indonesia selama 2018 hingga pertengahan 2019 meski dalam pengobatan penyakit kanker.

Baca juga: Sederet Penghargaan yang Pernah Diterima Sutopo

Bahkan, saat terjadi bencana gempa bumi di Lombok dan Palu, Sutopo masih terus menggelar konferensi pers berkelanjutan. Padahal, saat itu Sutopo juga sedang menjalani perawatan. 

"Kami, kita, semua merasa kehilangan pak Sutopo. Sosok yang terdepan dan gigih dalam menyampaikan informasi bencana di Indonesia,"

"Mohon doanya dari #SahabatTangguh semoga amal ibadah almarhum selama hidupnya diterima di sisi Allah Swt dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini."

Baca juga: JEO-Lebih Kenal dengan Sutopo Purwo Nugroho...

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X