TKN: Komunikasi dengan BPN Terus Dibangun demi Suasana Kondusif

Kompas.com - 24/05/2019, 16:57 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Rabu (5/12/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Rabu (5/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, TKN selalu berupaya membangun komunikasi dengan Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar suasana demokrasi tetap pada jalurnya.

"Dan tidak terjadi kerusuhan itu upaya kemudian narasi yang kita bangun narasi persaudaraan kebersamaan persatuan kan," kata Karding saat dihubungi, Jumat (24/5/2019).

Karding menduga, sejak awal ada settingan mengacaukan situasi dengan kerusuhan usai diumumkannya hasil perhitungan suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, ia tak mengetahui siapa dalang dari kerusuhan tersebut.

"Tapi kita enggak tahu siapa yang melakukan setting itu, pokoknya ada rencana seperti itu ya," ujarnya.

Baca juga: Menurut TKN, Elite Parpol Dua Kubu Upayakan Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Selanjutnya, Karding mengatakan, perlu adanya komunikasi yang sejuk para elite politik agar dinamika politik tidak memanas. Selain itu, ia mengatakan, para perusuh harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Nah sekarang kalau sudah terjadi begini ya sudah, komunikasi harus sejuk, harus tetap dibangun tetapi perusuh-perusuh harus ditangkep," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X