Siang Ini, Jokowi Bertemu Habibie di Istana Merdeka

Kompas.com - 24/05/2019, 13:59 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/19/2017). Presidential Palace/Agus SupartoPresiden Joko Widodo bersama Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/19/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Jumat (24/5/2019) siang, dijadwalkan bertemu Presiden ke-3 RI B.J Habibie. Rencananya, pertemuan dilangsungkan di Istana Merdeka Jakarta pukul 14.00 WIB.

Pertemuan ini merupakan serangkaian pertemuan Jokowi dengan para mantan kepala negara RI sebelumnya.

Diketahui pada tanggal 21 Mei 2019 lalu, Presiden Jokowi bertemu dengan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan itu dilangsungkan beberapa jam usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilu 2019 yang diikuti dengan beberapa kerusuhan di pusat kota.

Baca juga: Soeharto dan Habibie, Kisah Kedekatannya dan Peristiwa Saat Malam 20 Mei 1998

Analis politik dan direktur Indostrategi Arif Nurul Imam meyakini, serangkaian pertemuan ini demi merespons situasi politik dalam negeri yang mencemaskan.

"Demonstrasi yang berujung kerusuhan kemarin ini tentu menjadi keprihatinan kita bersama sehinggga para tokoh berkumpul untuk membicarakannya," ujar Arif.

"Pertemuan ini saya kira sebagai upaya menuju rekonsiliasi agar stabilitas politik tidak terkoyak pasca pengumuman hasil pemilu oleh KPU," lanjut dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X