Kompas.com - 24/04/2019, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menghadiri syukuran dan konsolidasi relawan Prabowo-Sandiaga di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Amien tiba sekitar pukul 13.50 WIB. Ia tampak mengenakan jaket "bomber" berwarna hijau tua.

Jaket bomber sempat dipopulerkan oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi mengenakan jaket bomber saat rapat terbatas (ratas) mengenai aksi demo 4 November 2016.

Baca juga: Orasi Syukuran Kemenangan, Prabowo Minta Lembaga Survei Pindah ke Antartika

Jokowi juga pernah terlihat mengenakan jaket tersebut ketika menaiki pesawat perang Sukhoi.

Berbeda dengan jaket bomber Jokowi, jaket yang dikenakan Amien Rais memiliki bordiran angka 02 di lengan kirinya. Di bagian dada kanan terdapat inisial MAR dan lambang Burung Garuda di dada kirinya.

Selain jaket, petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu juga mengenakan topi pet dengan warna yang senada.

Baca juga: Syukuran Perolehan Suara Prabowo-Sandi oleh PA 212 Dipindahkan dari Monas ke Rumah Prabowo

Selain Amien Rais, tampak hadir dalam acara tersebut Ketua BPN Djoko Santoso.

Dijadwalkan, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto juga akan hadir dalam acara konsolidasi para relawan itu.

Acara konsolidasi tersebut digelar sebagai bentuk kesiapan para relawan untuk mengawal proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 pasca-deklarasi klaim kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Kompas TV Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, tak terlihat menghadiri acara syukuran klaim kemenangan di kediaman Prabowo Subianto di Jakarta (19/4/19) Jubir BPN, Andre Rosiade mengatakan Sandiaga Uno tak hadir karena masih sakit. Andre menambahkan, tidak tahu kondisi terkini. Namun, menurutnya Sandiaga butuh istirahat.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.