Airlangga Hartarto Sebut Hasil Hitung Cepat Tak Akan Berbeda dari Hasil KPU

Kompas.com - 17/04/2019, 19:30 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di TPS 005, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.comMenteri Perindustrian Airlangga Hartarto di TPS 005, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menilai hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei yang mengunggulkan pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 tidak akan jauh berbeda dari hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang menunggu hasil resmi dari KPU. Walaupun sudah ada hasil hitung cepat sementara ini, namun diperkirakan tidak akan jauh berbeda daripada hasil resminya," ujar Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2019).

Meskipun demikian, lanjutnya, Partai Golkar juga akan menunggu hasil resmi dari KPU terkait perhitungan pilpres. Ia mengimbau seluruh komponen masyarakat agar menghormati pilihan rakyat dan tidak melakukan tindakan yang menciderai demokrasi.

Baca juga: Quick Count Sementara 8 Lembaga: Jokowi-Maruf Unggul

Di sisi lain, seperti diungkapkan Airlangga, hasil hitung sementara Pilpres 2019 juga menjadi bentuk syukur karena Partai Golkar sejak awal konsisten memberikan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf.

"Kita juga konsisten memberikan dukungan dan memperjuangkan Jokowi-Ma'ruf secara konsisten. Kami bersyukur atas kemenangan ini," ungkapnya kemudian.

Menurut dia, hasil sementara inu juga menunjukkan masyarakat semakin dewasa dalam memilih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini menunjukkan bahwa rakyat Indonesia sudah mengalami dan menjalani politik secara dewasa. Partai Golkar mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi-Ma'ruf yang unggul dalam perhitungan cepat," ucap Airlangga.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.