Ma'ruf Amin: Kami Akan Ciptakan "Dewi dan Dedi" di Desa

Kompas.com - 13/04/2019, 21:11 WIB
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp. WAHYU PUTRO APasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin mengungkapkan program Dewi (desa wisata) dan Dedi (desa digital) yang akan diwujudkan jika terpilih dalam Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu disampaikan Ma'ruf menjawab upaya untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan bekerja dalam debat terakhir di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

"Kami akan kembangkan di desa-desa, kami ciptakan namanya itu Dewi-Dewi dan Dedi-Dedi, desa wisata dan desa digital," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai rencana itu. Dia juga belum menjelaskan kaitan program ini terhadap pemberdayaan perempuan.

Sebelumnya, Ma'ruf membahas soal banyaknya perempuan yang menjadi nasabah bank mikro di pesantren-pesantren.

Dia mengklaim banyak para ibu yang merasa tertolong dengan program itu.

"Saya tahu persis bahwa nasabahnya 100 persen perempuan. Ini adalah upaya pemberdayaan bahkan sudah beribu-ribu ibu-ibu yang merasa tertolong dan mereka merasa bangga. Upaya ini akan terus kami bangun dan kami kembangkan," ujar Ma'ruf.

Debat terakhir ini mempertemukan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Debat diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat yaitu TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Debat kelima mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan serta industri.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X