13 April 2019, Pendukung Jokowi Gelar "Konser Putih Bersatu" di GBK

Kompas.com - 08/04/2019, 17:53 WIB
Sejumlah musisi dan seniman saat konferensi pers pagelaran Konser Putih Bersatu di GBK 13 April 2019 mendatang. Konferensi pers diadakan di Gedung BTPN, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019). Fabian Januarius KuwadoSejumlah musisi dan seniman saat konferensi pers pagelaran Konser Putih Bersatu di GBK 13 April 2019 mendatang. Konferensi pers diadakan di Gedung BTPN, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah seniman dan budayawan yang menamakan diri Gerakan Bareng Jokowi menyelenggarakan pagelaran bertajuk " Konser Putih Bersatu" pada 13 April 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Diketahui, 13 April 2019 merupakan hari terakhir masa kampanye terbuka bagi kedua pasangan capres cawapres.

Abdee Negara sebagai koordinator acara mengungkapkan bahwa pagelaran itu merupakan wujud dari keinginan rakyat untuk memenangkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

Baca juga: Jelang Debat Terakhir, Partai Golkar Gelar FGD untuk Bahan Masukan bagi Jokowi-Maruf

"Konser ini tak hanya sekadar dukungan untuk Pak Jokowi. Ini adalah perayaan atas hasil usaha serta kerja nyata dari kepemimpinan Pak Jokowi bersama-sama masyarakat dalam membangun Indonesia adil makmur," ujar Abdee dalam konferensi pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Konser ini juga bukan hanya memiliki arti bersuka cita pada pesta demokrasi yang damai. Melainkan bermakna tekad dari seluruh rakyat Indonesia untuk ambil bagian di dalam mempercepat Indonesia menjadi negara maju.

Abdee melanjutkan, selain diisi dengan penampilan musisi beserta budayawan, konser ini juga akan melibatkan banyak komunitas kreatif. Mereka menggelar kegiatannya, baik di dalam maupun di luar stadion.

Misalnya, komunitas fotografi-videografi, skateboarders, barisan pemilik Warung Tegal, komunitas pemijat refleksi, para sopir truk logistik hingga komunitas pengacara.

"Saat ini, sudah ada 500 artis, musisi dan budayawan yang akan berpartisipasi di dalam konser. Adapun, komunitas yang sudah mendaftar ada 138. Nanti, akan hadir pula 1.000 perwakilan dari tokoh masyarakat yang akan hadir," ujar dia.

"Jumlah ini pastinya akan bertambah ya, karena hingga sekarang masih banyak yang mendaftar dan kami kerepotan menerima yang akan tampil. Tapi ya kami punya tim kurasi untuk memilih yang tampil," lanjut dia.

Baca juga: Jokowi: Provinsi Lain Paling Satu atau Dua, tapi NTT Dibangun Tujuh Bendungan

Pintu acara akan dibuka tepat pukul 12.00 WIB. Acara itu sendiri berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Jokowi dan Kiai Ma'ruf sendiri dijadwalkan berpidato antara pukul 16.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Peserta yang hadir wajib mengenakan pakaian putih serta dilarang membawa atribut partai politik.

Abdee menambahkan bahwa Konser Putih Bersatu ini telah dikoordinasikan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sekaligus sejumlah partai politik pendukung.

Kompas TV Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, berkampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (8/4). Meski udara di wilayah Kota Kupang sangat terik, namun hal itu tak menyurutkan massa pendukung untuk memadati lapangan Sitarda, Kota Kupang. Dalam orasinya, Jokowi mengajak warga agar pada tanggal 17 April nanti berbondong-bondong datang ke TPS dengan mengenakan baju berwarna putih. #KampanyeJokowi #JokoWidodo #Jokowi

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X