Sandiaga Janjikan Sistem Sekolah yang Terhubung dengan Dunia Kerja

Kompas.com - 17/03/2019, 20:41 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menjanjikan program sekolah yang terhubung dengan bursa kerja.

Hal tersebut menurut dia akan mampu menekan angka pengangguran.

"Kami juga memiliki konsep sekolah link and match, dimana kami jadikan penyedia lapangan kerja dan pencipta lapangan kerja tersambung dengan sistem pendidikan," ujar Sandiaga saat menyampaikan visi misinya di debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Baca juga: Sandiaga: Kebudayaan, Kebhinnekaan, Kita Harus Jaga


Selain itu, Sandiaga juga menjanjikan anak muda Indonesia sebuah pusat pelayanan yang membantu mereka untuk mendapatkan lapangkan kerja.

Ia menjanjikan pusat pelayanan bagi para anak muda untuk memperoleh lapangan kerja itu dari kota hingga ke desa-desa.

"Program rumah siap kerja untuk anak muda. One stop service, pelayanan terpadu untuk para anak muda mendapatkan kerjaan sampai tingkat pedesaan," papar Sandiaga.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X