Ajak Anak Muda Memilih, KPU Luncurkan Film "Suara April"

Kompas.com - 15/03/2019, 20:23 WIB
Peluncuran film Suara Pemilu di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).Kompas.com/Fitria Chusna Farisa Peluncuran film Suara Pemilu di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) meluncurkan film tentang pemilu berjudul "Suara April", Jumat (15/3/2019), di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Peluncuran film ini dihadiri Komisioner KPU RI dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Riza Patria. Hadir pula sejumlah aktor dan aktris pemeran "Suara April".

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI Arief Budiman berharap film ini dapat mengedukasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April 2019.

Baca juga: Humas Pemerintah Diminta Kampanyekan Penggunaan Hak Pilih di Pemilu 2019


"Mudah-mudahan pesan penting film ini tersampaikan, bahwa pemungutan suara 17 April kemudian memilih pemimpin-pemimpin kita yang terbaik," kata Arief.

Sementara itu, salah satu aktris pemeran film Suara April, Dewi Gita, berharap, film ini dapat menjadi salah satu media yang mendorong anak muda untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu.

"Semoga pesan dari film ini benar-benar sampai ke penontonnya dan masyarakat 17 April semua bisa menggunakan hak pilihnya dengan tepat," ujar Dewi.

Baca juga: Perludem Sebut KPU Masih Punya PR Hak Pilih bagi Kelompok Rentan

Setelah penayangan perdana, film tersebut akan ditayangkan di seluruh Indonesia melalui layar tancap. Warga diharapkan menggelar nonton bareng untuk menyaksikan film ini.

Pemungutan suara serentak dilakukan Rabu, 17 April 2019. TPS dibuka pada pukul 07.00 dan ditutup 13.00.

Selanjutnya, tahapan dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Akan ada lima jenis surat suara yang diberikan ke setiap pemilih, yaitu surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Close Ads X