Kompas.com - 10/03/2019, 08:25 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019).

Pengamatan Kompas.com, Jokowi beserta rombongan tiba di Bandar Udara Husein Sastranegara sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketibaan Jokowi disambut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Agung Budi Maryoto dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi mengawali kunjungannya dengan meninjau salah satu proyek strategis nasional di Kabupaten Bandung.

Baca juga: Pengamat: Kartu Pra-Kerja Jokowi Konkret, Sementara Gagasan Prabowo Tak Sentuh Bumi

Proyek tersebut adalah Terowongan Air Nanjung, pengendali banjir Sungai Citarum.

Setelah itu, Presiden Jokowi beserta rombongan akan bersilaturahim dengan jajaran redaksi media Pikiran Rakyat di Kota Bandung.

Setelah itu, Jokowi menghadiri dua agenda Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Di dua agenda ini, Jokowi hadir berstatus calon presiden petahana.

Pertama, Jokowi menghadiri deklarasi alumni Jabar "Ngahiji" di pelataran Monumen Juang, Jalan Dipati Ukur.

Baca juga: Ayah Angkat Jokowi: Kalau Tak Pilih Anak Saya Enggak Apa-apa, tapi Jangan Difitnah

Kedua, Jokowi bersilaturahim dengan tokoh masyarakat dan relawan Balad Jokowi di Villa Istana Bunga, Kabupaten Bandung.

Menjelang sore, Jokowi bertolak kembali ke Ibu Kota. Ia dijadwalkan menghadiri acara sebagai calon presiden lagi di JCC Senayan, Jakarta.

Turut mendampingi kunjungan kerja Jokowi di Bandung, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.