Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Juga Didukung Ulama dari Banten

Kompas.com - 03/03/2019, 23:33 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin dalam sambutannya di Ponpes Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/12/2019), Dok media Jokowi-MarufCalon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin dalam sambutannya di Ponpes Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/12/2019),

JAKARTA, KOMPAS.com - Cawapres RI Ma'ruf Amin mengantongi dukungan ulama kharismatik Banten Kiai Haji Abuya Muhtadi Dimyathi dalam Pilpres 2019.

Dukungan itu diterima saat Ma'ruf menyambangi kediaman Abuya di Cidahu, Pandeglang, di sela kegiatannya di Provinsi Banten, Minggu.

"Sore ini di tempat Abuya Muhtadi saya bertemu ulama-ulama Banten. Alhamdulillah, beliau semua mendukung Pak Jokowi dengan saya dalam pilpres akan datang," kata Ma'ruf.

Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani atau dikenal dengan Abuya Muhtadi Dimyathi adalah ulama kharismatik dan mufti Syafi'iyyah nasionalis dari Banten.

Baca juga: Maruf Amin Nilai Demokrat Cenderung Netral pada Pemilu 2019

Abuya Muhtadi adalah putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul 'Ulum Cidahu, Pandeglang.

Ma'ruf meyakini dukungan Abuya Muhtadi akan meningkatkan elektabilitas Jokowi dan dirinya di Pilpres 2019.

Ia menyampaikan dukungan yang akan diberikan ulama, seperti Abuya, dapat berupa banyak hal, salah satunya dengan mengajak para kiai dan seluruh muridnya yang tersebar di banyak wilayah untuk ikut mendukung.

"Kalau sudah beliau yang mengajak, itu luar biasa," kata Ma'ruf. Abuya menyatakan dirinya akan berusaha semampunya untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam pilpres.

"Saya mendukung penuh Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. (Bentuk dukungan) banyak, insyallah, nanti ketahuan," ujar Abuya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X