Ma'ruf Amin Bilang Tiga Kartu Baru Lengkapi Program Sebelumnya

Kompas.com - 26/02/2019, 10:28 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin dalam sambutannya di Ponpes Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/12/2019), Dok media Jokowi-MarufCalon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin dalam sambutannya di Ponpes Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/12/2019),
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan kartu baru yang diumumkan calon presiden Joko Widodo untuk melengkapi program sebelumnya. Dengan begitu, manfaat yang diterima masyarakat bisa lebih besar.

"Saya kira itu merupakan kelengkapan ya, dari kartu-kartu sebelumnya. Nah kenapa itu tidak disekaliguskan? Tentu karena kan harus bertahap. Pelaksanaannya tidak mudah untuk bagaimana mengaplikasikan program-program itu secara tepat," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Selasa (26/2/2019).

Ma'ruf menyampaikan itu dalam kunjungannya ke Kuningan, Jawa Barat, hari ini. Ma'ruf sendiri rencananya akan melakukan safari ke beberapa daerah di Jawa Barat selama 5 hari.

Menurut Ma'ruf, program Kartu Indonesia Pintas (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bisa dibilang hampir sempurna. Adanya kartu baru yang melengkapi program itu akan membuat program ini semakin sempurna. Ma'ruf yakin program ini akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia.

Baca juga: Tawarkan Program Baru, Jokowi Janjikan Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah, dan Kartu Pra-Kerja

"Ini semua dalam rangka cita-cita kita ingin membuat Indonesia maju. Indonesia maju itu kan tergantung kuncinya pada manusia," kata dia.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo memperkenalkan kartu baru yang menjadi programnya. Hal ini dia sampaikan dalam pidato kebangsaan di Sentul International Convention Center, Minggu (24/2/2019).

Kartu baru yang disebutkan Jokowi adalah Karti Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah), dan Kartu Pra-kerja.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X