Cak Imin: Kartu Baru Jokowi Berdasarkan Kebutuhan Masyarakat

Kompas.com - 25/02/2019, 10:45 WIB
Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar meninggalkan lokasi usai menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2017). Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato, yakni pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 73.

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELWakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar meninggalkan lokasi usai menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2017). Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato, yakni pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 73.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo tidak sembarangan dalam mengeluarkan kartu atau program baru.

Menurut dia, kartu baru yang ditawarkan Jokowi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Semua program baru berdasarkan pengalaman dan kebutuhan lima tahun ini sehingga tentu saja kartu baru atau program baru berdasarkan kebutuhan dan tuntutan masyarakat," ujar Muhaimin di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (24/2/2019).

Baca juga: Cak Imin Sebut Pembagian Konsesi Lahan oleh Jokowi Lanjutkan Program Gus Dur


Muhaimin menyampaikan hal itu setelah pidato kebangsaan Jokowi.

Dalam pidatonya, Jokowi mengumumkan tiga kartu baru yang menjadi programnya yaitu Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar-Kuliah, dan Kartu Pra-kerja.

Muhaimin mengatakan, program Jokowi menunjukkan pentingnya sebuah pengalaman.

Melalui pengalaman selama ini, Jokowi mampu merencanakan program sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Istana: Jokowi Serius Selesaikan Ketimpangan Kepemilikan Lahan

Selain kartu baru, program lain yang juga dibutuhkan oleh masyarakat adalah dana desa.

"Kayak dana desa harus digelontor lagi supaya membangun daerah pinggiran, daerah tertinggal. Kesenjangan dengan kota harus diatasi secepatnya," kata Muhaimain.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X