24 Februari, Jokowi Akan Pidato "Optimis Indonesia Maju"

Kompas.com - 22/02/2019, 12:55 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat yang diikuti Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat yang diikuti Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo rencananya akan menyampaikan pidato dengan tema "Optimis Indonesia Maju".

Acaranya akan digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2/2019).

"Acara kita tanggal 24 itu judulnya adalah Konvensi Rakyat dengan tema Optimis Indonesia Maju. Itu momentum untuk konsolidasi seluruh TKN, TKD dan relawan yang akan dipusatkan di SICC," ujar Bahlil Lahadalia, Wakil Ketua Panitia Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju, dalam konferensi pers di Posko Cemara, Jumat (22/2/2019).

Baca juga: Jokowi: Kalau Ada yang Bilang Bagi-bagi Sertifikat Enggak Ada Gunanya, Silahkan...


Bahlil mengatakan, kegiatan ini bukan untuk masyarakat umum. Kegiatan ini diikuti oleh Tim Kampanye Nasional (TKN), Tim Kampanye Daerah (TKD), dan perwakilan relawan.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia di Posko Cemara, Kamis (29/11/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia di Posko Cemara, Kamis (29/11/2018).

Nantinya Jokowi akan menyampaikan gagasan besar yang optimis tentang perkembangan bangsa pada 2019-2024.

Rencananya Jokowi akan berpidato selepas Magrib. Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin juga akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Debat Kedua, Jokowi seperti Ungkapkan LPJ, Prabowo seperti Orasi

Bahlil belum memastikan apakah Ma'ruf juga akan berpidato.

Ia pun berharap acara ini menjadi momentum bagi Jokowi untuk menjelaskan secara utuh mengenai gagasan-gagasannya.

"Momentun ini dijadikan sebagai proses untuk Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin menyampaikan gagasan-gagasan besar, optimisme terhadap perkembangan bangsa untuk 2019-2024," kata Bahlil.

Kompas TV Sukses menggelar multievent sekelas Asian Games, Indonesia secara resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Dukungan agar Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 datang langsung dari Presiden Joko Widodo. Di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pemerintah Desa tahun 2019 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jokowi menyatakan telah mengajukan pencalonan diri Indonesia. Pencalonan dilakukan dengan mengirim surat resmi ke Presiden Komite Olimpiade Internasional atau IOC, Thomas Bach melalui Dubes RI di Bern, Swiss, Muliaman Hadadenin Senin (18/2/2019) lalu. Sebelumnya IOC melalui Executive Director, Christophe Dubi mengakui kapabilitas Indonesia saat menggelar Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang berjalan sukses. Indonesia sendiri memiliki modal berupa <em>venue</em> serta SDM yang memadai. Untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia harus bersaing dengan Jerman, Australia, India, Korea bersatu dan Malaysia bersama Singapura.

 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X