Semua Hal yang Perlu Diketahui tentang Debat Kedua Pilpres 2019...

Kompas.com - 17/02/2019, 18:15 WIB

KOMPAS.com – Debat kedua Pemilihan Presiden 2019 akan segera dimulai dalam hitungan jam, tepatnya malam ini, Minggu (17/2/2019) pukul 20.00 WIB. Debat juga akan ditayangkan langsung sejumlah stasiun televisi nasional.

Beberapa stasiun televisi yang dipercaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyiarkan debat kedua adalah RCTI, GTV, MNC TV, dan INews TV.

Berikut ini beberapa hal terkait jalannya debat kedua yang akan diselenggarakan di Golden Ballroom Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta.

Peserta

Berbeda dengan debat perdana 17 Januari lalu yang diikuti keempat peserta pilpres, yakni calon presiden dan calon wakil presiden dari kedua belah pihak, debat kali ini hanya diikuti oleh capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Keduanya akan adu gagasan dalam mimbar debat tanpa didampingi masing-masing pasangan.

Para cawapres akan mendapat giliran untuk juga berhadapan secara langsung dengan lawannya pada debat selanjutnya yang direncanakan akan diselenggarakan pada 17 Maret mendatang.

Baca juga: [LIVE STREAMING] Saksikan Debat Capres 17 Februari 2019

Tema

Pada kesempatan malam nanti, para calon presiden akan beradu gagasan dengan tema "Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup".

Keduanya akan menyampaikan pandangan masing-masing dan menyampaikan solusi atau gagasan untuk mengoptimalkan sektor-sektor tersebut.

Moderator

Moderator debat kedua pilpres, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki, usai gladi kotor debat kedua pilpres di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).Kompas.com/Fitria Chusna Farisa Moderator debat kedua pilpres, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki, usai gladi kotor debat kedua pilpres di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).
Sebagai penengah sekaligus pemandu debat, dua sosok terpilih untuk menjadi moderator debat pilpres nantu malam.

Mereka adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Tommy adalah seorang pembawa berita di RCTI. Sementara Anisha Dasuki, sama seperti rekannya, Tommy Tjokro, adalah seorang pembawa berita di iNews TV.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.