Ketika Jokowi Berputar-putar dan Angkat Mikrofon Sendiri untuk Pidato di Depan Alumni SMA...

Kompas.com - 10/02/2019, 17:36 WIB
Calonpresiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi alumni SMA di Jakarta, di Istora Senayan, Minggu (10/2/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Calonpresiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi alumni SMA di Jakarta, di Istora Senayan, Minggu (10/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang unik dalam cara pidato calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dalam deklarasi alumni SMA Jakarta di Istora Senayan, Minggu (10/2/2019). Jokowi harus berputar-putar arah untuk menyampaikan pidatonya.

Hal ini karena letak panggung Jokowi ada di bagian tengah ruangan. Sementara itu, para alumni SMA Jakarta duduk di area kursi dengan bentuk amphitheater yang mengelilingi panggung Jokowi.

Sebelum memulai pidatonya, Jokowi berjanji akan menghadap setiap sudut tempat para alumni duduk.

"Nanti saya ke sana, lalu belok ke sana, yang jelas saya akan mutar-mutar," ujar Jokowi.


Baca juga: Gusar Anggaran Negara Disebut Bocor, Jokowi Tanya Hitungannya dari Mana?

Akhirnya selama 30 menit berpidato, Jokowi mengangkat dan memindahkan mikrofonnya lima kali. Hingga akhirnya dia telah berpidato menghadap ke semua para alumni.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan itu.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih sebesarnya atas segala dukungan yang diberikan kepada saya dan Pak Kiai Ma'ruf," kata Jokowi.

Sebelum Jokowi berpidato, alumni SMA Jakarta membacakan deklarasi dukungan mereka untuk Jokowi-Ma'ruf. Mereka berkomitmen untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilihan Presiden 2019.

Baca juga: Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni SMA di Jakarta

Berikut ini adalah bunyi deklarasi dari kelompok " Alumni SMA Jakarta Bersatu" itu :

"Kami Alumni SMA Jakarta Bersatu hari ini berkumpul bersama-sama menyatukan semangat untuk Indonesia bergerak maju. Kami Alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan kebangkitan dan kesiapan dalam menjaga Pancasila dan NKRI.

Kami Alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan sudah saatnya bergerak dan tak tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang membawa perubahan, tegas berwibawa, berbudaya baik, jujur serta amanah, demi kemajuan Indonesia.

Kami Alumni SMA Jakarta bersatu menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Kami Alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan satu semangat dan gerak maju".



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X