Awali Hari Kedua di Garut, Presiden Jokowi Blusukan ke Sawah

Kompas.com - 19/01/2019, 08:41 WIB
Presiden Joko Widodo mengawali hari kedua di Garut dengan blusukan ke sawah, Sabtu (19/1/2019) pagi.   Blusukan ini dalam rangka Gerakan Mengawal Musim Tanam Okmar 2018/2019 yang digelar Kementerian Badan usaha Milik Negara.KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo mengawali hari kedua di Garut dengan blusukan ke sawah, Sabtu (19/1/2019) pagi. Blusukan ini dalam rangka Gerakan Mengawal Musim Tanam Okmar 2018/2019 yang digelar Kementerian Badan usaha Milik Negara.

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo mengawali hari kedua di Garut dengan blusukan ke sawah, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Blusukan ini dalam rangka Gerakan Mengawal Musim Tanam Okmar 2018/2019 yang digelar Kementerian Badan usaha Milik Negara.

Jokowi tiba di lokasi acara di Desa leuwigoong, Garut, sekitar pukul 08.05 WIB.

Begitu tiba di lokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja putih, celana jins dan sneakers hitam langsung meninjau stan-stan pameran.

Setelah itu, Jokowi langsung menuju sisi sawah untuk meninjau para petani yang tengah menanam padi.

Jokowi berjongkok di sisi sawah selama sekitar 5 menit. Menteri BUMN Rini Soemarno dan sejumlah pejabat lain yang ada di belakang Jokowi pun ikut berjongkok mengikuti gaya Jokowi.

Sementara pejabat lain seperti Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berdiri tak jauh dari tempat Jokowi berjongkok.

Setelah selesai meninjau petani menanam padi, Jokowi menyempatkan berdialog dengan para petani dan warga setempat.

Jokowi meminta petani memanfaatkan fasilitas pinjaman dari Bank BUMN untuk modal.

"Tapi kalau mau pinjam ke Bank harus dihitung. Dan harus dipakai untuk modal, beli bibit, beli pupuk," kata dia.



Close Ads X