Jelang Debat, Prabowo Pamer Capaian Sandiaga Keliling 1,000 Titik di Indonesia

Kompas.com - 17/01/2019, 19:18 WIB
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019). Prabowo-Sandiaga menyampaikan pidato kebangsaan dengan tema Indonesia Menang yang merupakan tagline visi dan misinya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama ANTARA/GALIH PRADIPTACalon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019). Prabowo-Sandiaga menyampaikan pidato kebangsaan dengan tema Indonesia Menang yang merupakan tagline visi dan misinya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah hadir di Gedung Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2018) malam.

Pasangan calon ini terlihat kompak dan saling membanggakan pasangannya satu sama lain.

Prabowo, misalnya, langsung menyela wawancawa Kompas TV dengan Sandiaga.

"Ini nih sudah keliling 1.000 titik, dia sendiri 1.000 titik," ujar Prabowo.


Melihat celetukan Prabowo itu, Sandiaga pun langsung tertawa. Dia membenarkan bahwa dia sudah berkeliling ke 1.000 titik di Indonesia.

Baca juga: Pendukung Jokowi dan Prabowo Berbalas Yel-yel di Lokasi Debat

"Sudah tiga kali mengelilingi bumi," timpal Sandiaga sambil tertawa atas pujian yang didapat dari Prabowo.

Prabowo mengaku dirinya harus bisa mengimbangi kesigapan Sandiaga itu. Usia Sandiaga yang lebih mudah dan ketahanan fisik yang cukup prima memotivasi Prabowo untuk juga tidak kalah bugar dalam beraktivitas.

"Saya berusaha imbangi wakil saya saja, wakil saya ini pelari marathon!" tukas Prabowo sambil tersenyum.

Baca juga: 3 Petinggi PKS Dipastikan Hadir Dampingi Prabowo-Sandiaga di Debat Perdana

Lagi-lagi Sandiaga pun tak kuasa menahan tawanya dengan sikap Prabowo itu. Dia kembali melontarkan candaan kepada mantan Danjen Kopassus itu.

"Makanya kalau bertanding saya enggak terima. Kenapa? Karena saya berlari, beliau naik kuda," seloroh Sandiaga. Tawa Prabowo pun pecah seketika. 

Pada debat perdana ini, Prabowo dan Sandiaga sama-sama mengenakan jas berwarna hitam dengan dasi berwarna merah. Sejumlah tokoh tampak hadir mendampingi Prabowo yakni Hashim Djojohadikusumo, Ferry Mursyidan Baldan, dan Ahmad Muzani.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X