Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalla Yakin Jokowi-Ma'ruf Tak Kesulitan Jalani Debat Perdana

Kompas.com - 17/01/2019, 19:13 WIB
Fabian Januarius Kuwado,
Ihsanuddin,
Krisiandi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak kesulitan dalam menjalani debat kandidat perdana pilpres 2019.

Hal itu disampaikan JK usai menemani Jokowi-Ma'ruf shalat Maghrib dan berdoa bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Kalla meyakini, Jokowi-Ma'ruf tak kesulitan karena sektor hukum, HAM, korupsi, dan terorisme yang menjadi tema debat malam ini sudah dijalankan dengan baik oleh pemerintah.

"Kan masalah hukum ham terorisme semua sudah dikerjakan pemerintahan Pak Jokowi. Jadi kalau ada pertanyaan soal itu ya dari fakta saja. Jadi tidak sulit," kata Kalla.

Baca juga: Siap Hadapi Debat, Jokowi Akan Berbagi Tugas dengan Maruf Amin

Kalla sendiri akan menyaksikan jalannya debat antara Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari rumah dinasnya.

Ia juga mengundang awak media untuk bersama-sama menyaksikan debat dari kediamannya.

Kompas TV Ketua KPU, Arief Budiman, nampak memastikan kebutuhan di panggung debat perdana capres dan jumlah undangan yang dipastikan hadir di lokasi. KPU mengatakan, ada sekitar 500 undangan yang akan memadati gedung Bidakara.<br /> <br /> Selain dalam gedung, KPU juga menyediakan fasilitas nonton bareng atau nobar bagi penonton di luar gedung yang tidak dibatasi jumlah penontonnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com