Presiden PKS Terbitkan Inpres untuk Kadernya Militan Menangkan Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 13/01/2019, 12:51 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bergandengan tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri seusai melakukan pertemuan di DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut untuk membahas hasil dari penyampaian Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang menunjuk Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019 serta Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai Cawapres. ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGAKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bergandengan tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri seusai melakukan pertemuan di DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut untuk membahas hasil dari penyampaian Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang menunjuk Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019 serta Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai Cawapres.
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan dirinya memang telah mengeluarkan instruksi untuk kader di seluruh Indonesia. Instruksi tersebut menyuruh kader untuk mengoptimalkan dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno di daerah.

Hal ini dia sampaikan menanggapi pujian Sandiaga terhadap militansi kadernya.

"Yang tadi Pak Sandi sampaikan bagaimana peran serta kader PKS, kebetulan saya mengeluarkan Inpres (Instruksi Presiden PKS) di 100 hari terakhir (jelang pemilu) untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki PKS," ujar Sohibul di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Minggu (13/1/2019).

Baca juga: Sandiaga : Saya Melihat Militansi Kader PKS di Tiap Kunjungan Saya...


Bukan hanya untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga, melainkan juga memenangkan PKS dalam Pemilihan Legislatif. Sohibul mengatakan instruksi ini yang membuat kader PKS di tiap daerah semangat dalam memenangkan Prabowo-Sandiaga.

"Jadi kalau Bang Sandi bilang di daerah semangat kader-kader PKS, karena memang kita sudah berikan Inpres," kata dia.

Sandiaga sebelumnya menceritakan tentang militansi kader PKS tiap dia ke daerah. Contohnya ketika dia berkampanye di Jawa Tengah beberapa hari ini.

"Saya juga baru kembali dari Jawa Tengah dan sudah berkeliling menyapa masyarakat di lebih dari 1.000 titik dan saya melihat bagaimana militansi kader PKS di tiap kunjungan saya," ujar Sandiaga.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X