TGB Disebut Bergabung, Jusuf Kalla Yakin Perolehan Suara Golkar di NTB Meningkat

Kompas.com - 20/12/2018, 19:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden sekaligus mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, meyakini perolehan suara partai partainya bakal naik di Nusa Tenggara Barat (NTB) jika mantan gubernurnya, Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), benar bergabung ke Golkar.

"Artinya suara Golkar di NTB dan di sekitarnya pasti naik. Ya tentu lah kalau dia kampanyekan untuk Golkar pasti naik," kata Kalla saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

TGB juga telah menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Karena itu Kalla juga optimistis perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 akan unggul di NTB.

"Insya Allah (unggul)," kata Kalla saat ditanya apakah dukungan TGB ke Jokowi-Ma'ruf akan membuat pasangan tersebut unggul di NTB.

Baca juga: Setelah Diklaim Masuk Nasdem, Kini TGB Disebut Gabung ke Golkar

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) disebut telah bergabung dengan Partai Golkar.

Mantan kader Demokrat itu langsung mendapat posisi sebagai Ketua Koordinator bidang Keumatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Betul. Tadi malam diumumkan ketua umum di rapat pleno," kata Koordinator bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia saat dihubungi, Kamis (20/12/2018).

Doli mengatakan, rencananya TGB akan hadir dalam acara silaturahmi tahunan Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa malam ini.

Terpisah, Ketua DPP Golkar Ace Hasan mengatakan, pengumuman resmi mengenai bergabungnya TGB akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara malam nanti.

"Informasi itu (bergabungnya TGB) nanti akan disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum kami, Pak Airlangga Hartarto, dalam acara silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa," kata Ace.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.