Timses Optimistis Hasil Kerja Jokowi Kalahkan Kampanye Negatif

Kompas.com - 07/12/2018, 17:40 WIB
Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding meyakini, keberhasilan Presiden Joko Widodo mampu mengalahkan kampanye negatif. 

Menurut Karding, kampanye negatif kerap dilontarkan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno terkait harga-harga kebutuhan pokok yang naik di sejumlah pasar tradisional.

"Kami saya kira sudah melakukan klarifikasi. Sekaligus yang terpenting ke depan kami akan membangun narasi sendiri dengan menyampaikan seluruh hasil kerja dan kinerja Pak Jokowi dalam bentuk testimoni dan intinya seluruh keberhasilan Pak Jokowi dirasakan masyarakat," kata Karding saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Ia menambahkan salah satu hasil kerja Jokowi yang dirasakan masyarakat ialah pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan.

Selain itu, kata Karding, melalui dana desa, masyarakat merasakan irigasi baru dan hidupnya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Karena itu, kata Karding, pihaknya akan terus menyampaikan narasi keberhasilan Jokowi kepada masyarakat untuk melawan kampanye negatif dari Sandiaga.

Baca juga: Kunjungi Pasar Anyar, Sandiaga Jamin Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

"Saya kira misalnya seperti ini, dengan bangunan jalan yang ada di desa-desa itu, berapa ekonomi masyarakat yang tumbuh, berapa UMKM bisa tumbuh, berapa Bumdes bisa tumbuh," ujar Karding.

"Dengan perbaikan irigasi, berapa produksi padi bertambah, itu yang akan kami glorifikasi, kapitalisasi ke depan karena itu nyata bukan bohong atau hoaks seperti yang dilakukan Pak Prabowo maupun Sandi," lanjut dia.




Close Ads X