Ingat, Senin Ini Hari Terakhir Pendaftaran "Online" CPNS 2018

Kompas.com - 15/10/2018, 06:52 WIB
Ilustrasi: Ribuan orang mengikuti tes calon pegewai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2010). Sebanyak 9.142 peserta mengikuti tes CPNS Kota Malang yang memperebutkan 235 lowongan. Menjadi pegawai negeri masih menjadi dambaan banyak orang.  KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN Ilustrasi: Ribuan orang mengikuti tes calon pegewai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2010). Sebanyak 9.142 peserta mengikuti tes CPNS Kota Malang yang memperebutkan 235 lowongan. Menjadi pegawai negeri masih menjadi dambaan banyak orang.
Penulis Bayu Galih
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Hari ini, Senin (15/10/2018), merupakan kesempatan terakhir bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 untuk melakukan pendaftaran online. Pendaftaran dapat dilakukan di situs Sistem Seleksi CPNS Nasional 2018, sscn. bkn.go.id. 

Badan Kepegawaian Nasional membuka kesempatan bagi yang ingin melakukan pendaftaran online pada Senin ini hingga pukul 23.59 WIB.

Namun, dilansir dari akun Twitter BKN, @BKNgoid, layanan konsultasi atau helpdesk di situs SSCN ditutup.

"Helpdesk online di web SSCN ditutup pada Minggu. 14/10/2018 pukul 23.59 WIB," demikian keterangan yang disampaikan BKN.

BKN pun mengumumkan bahwa pelamar yang sudah mendaftar di akun SSCN sudah mencapai 4.349.780 orang. Dari jumlah itu, total pelamar yang sudah selesai mendaftar mencapai 3.213.015 orang.

Baca juga: Sulit Unggah Dokumen CPNS? Perhatikan Hal Ini jika Alami Dokumen Ganda

Adapun, proses pendaftaran online ini sudah melalui proses perpanjangan dari jadwal semula. Sebelumnya, secara umum pendaftaran online CPNS dilaksanakan hingga 10 Oktober 2018.

Kepala Humas BKN Mohammad Ridwan menyampaikan, perpanjangan pendaftaran online ini berdasarkan evaluasi terhadap keluhan dan pengaduan yang masuk ke pihaknya.

"Ada karena daerah terdampak bencana. Ada yang jaringan internet di daerahnya terbatas," kata Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/10/2018).

Selain itu, Ridwan menambahkan, revisi formasi, masalah NIK (Nomor Induk Kependudukan) juga menjadi alasan kenapa pendaftaran CPNS diperpanjang.

"Ada yang prodi (program studi)-nya tidak tepat. Banyaklah (alasannya)," ucap dia.

Baca juga: Pendaftaran CPNS Diperpanjang, Ini Penjelasan BKN

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Rekrutmen CPNS 2018 Dalam Angka
.

.

.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X