Istri Setya Novanto: Saya Prihatin, Pak Idrus Orang Baik

Kompas.com - 04/09/2018, 16:11 WIB
Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (4/9/2018). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINIstri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (4/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, merasa prihatin dengan mantan Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, yang tengah terjerat kasus dugaan korupsi.

Deisti prihatin terhadap Idrus yang kini berstatus tersangka dugaan suap atas kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1 dan telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya prihatin, Pak Idrus orang baik," kata Deisti setelah menjadi saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Deisti mengatakan, sejak Idrus ditahan KPK, ia belum sempat bertemu dengan istri Idrus Marham.

Idrus Marham dikenal cukup dekat Setya Novanto. Saat Novanto menjabat Ketua Umum Partai Golkar, Idrus merupakan Sekjennya.

Baca juga: Penahanan Idrus Marham Dinilai Tak Begitu Mengguncang Golkar

Saat Novanto terlibat kasus korupsi dan menjalani persidangan di pengadilan, Idrus Marham hampir selalu datang untuk menyaksikan persidangan.

Idrus selalu tampak duduk berdekatan dengan istri Novanto, Deisti Astriani.

Sebelumnya, KPK menetapkan Idrus sebagai tersangka. Mantan Menteri Sosial itu diduga berperan dalam pemberian uang suap terhadap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih.

Menurut KPK, Idrus berperan mendorong agar Eni menerima uang Rp 4 miliar pada November dan Desember 2017, serta Rp 2,2 miliar pada Maret dan Juni 2018.

Semua uang itu diberikan oleh Johannes Budisutrisno Kotjo, selaku pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X