Jika Semua Koalisi Setuju, PAN Tak Persoalkan Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo

Kompas.com - 20/08/2018, 21:16 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno saat menghadiri diskusi Daksa Forum, di Jakarta, Jumat (26/1/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinSekjen PAN Eddy Soeparno saat menghadiri diskusi Daksa Forum, di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan partainya tidak mempersoalkan usulan nama mantan Panglima TNI yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandi Salahuddin Uno.

Secara prinsip, tutur Eddy, ketua tim pemenangan nantinya harus memiliki hubungan chemistry dan sinergi yang erat dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Jika usul (Djoko Santoso) datang dari pasangan calon dan semua menyetujui, saya kira tidak ada alasan bagi kami untuk tidak menyetujuinya,” kata Eddy saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/8/2018).

Baca juga: Djoko Santoso: Akan Ada Satgas Agama dalam Tim Kampanye Prabowo-Sandiaga

Mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso saat deklarasi dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, di posko Djoko Santoso Center 328, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2014). Djoko Santoso menyatakan organisasi masyarakat di bawah naungannya dapat menghantarkan Prabowo-Hatta memenangi pilpres Juli mendatang.TRIBUNNEWS/HERUDIN Mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso saat deklarasi dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, di posko Djoko Santoso Center 328, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2014). Djoko Santoso menyatakan organisasi masyarakat di bawah naungannya dapat menghantarkan Prabowo-Hatta memenangi pilpres Juli mendatang.
Eddy mengatakan, nantinya pembahasan dan penentuan ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga akan dibahas bersama dengan seluruh partai koalisi (PKS, PAN, Partai Demokrat).

“Kami berharap bila ini (ketua tim pemenangan) kesepakatan bulat yang dicapai antara tim partai koalisi,” kata Eddy.

“Kami masih menunggu dari teman-teman dari partai Gerindra untuk memanggil seluruh temen dari koalisi untuk urun rembug untuk hal ini (Ketua tim pemenangan),” sambung Eddy.

Di sisi lain, Eddy menyebut struktur tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga telah dibentuk. Namun, Eddy masih belum menjawab siapa-siapa saja yang menduduki tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

“Struktur pemenangan sudah ada bentuknya, nanti akan dibahas di rapat resmi parpol koalisi. Mudah-mudahan sudah ada draft dalam waktu dekat akan diformalkan,” tutur Eddy.

Baca juga: Hashim: 1000 Persen Djoko Santoso Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Eddy menuturkan, pembagian tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga akan diisi dari masing-masing parpol koalisi dengan peran dan aktivitas yang sama dan seimbang.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengungkapkan bahwa seluruh partai koalisi telah setuju terkait penunjukkan dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Meski demikian, kata Djoko, persetujuan tersebut baru dikemukakan secara lisan oleh PKS, PAN, dan Demokrat.

"Ya secara lisan sudah, tapi secara tertulis belum," ujar Djoko saat ditemui di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Menurut Djoko, seluruh parpol koalisi tak keberatan saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuknya sebagai ketua tim pemenangan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X