Prabowo: Jangan Sekali-kali menghina dan Mencurangi Hak Rakyat

Kompas.com - 10/08/2018, 15:25 WIB
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa rakyat memiliki kedaulatan dalam menentukan pemimpinnya sendiri. Seluruh pihak harus menghormati apa pun hasil Pilpres 2019.

Prabowo pun berharap Komisi Pemilihan Umum dapat menyelenggarakan pemilu secara jujur dan adil.

"Apa pun keputusan rakyat harus kita hormati. KPU memiliki tugas yang berat, harus menjaga keadilan dan kejujuran dari pemilu," ujar Prabowo saat menggelar konferensi pers seusai pendaftaran capres-cawapres di kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Anggap Demokrasi Sistem Terbaik, Prabowo Titip Harapan ke KPU

Menurut Prabowo, pemilihan melalui kotak suara adalah bentuk dari kedaulatan rakyat melalui proses demokrasi.

Oleh sebab itu, kata Prabowo, pihaknya akan menghormati hasil pada Pilpres 2019.

"Pemilihan dari kotak suara itulah kedaulatan rakyat. Jangan sekali-sekali menghina hak rakyat mencurangi hak rakyat. Apa pun keputusan rakyat kami tunduk dan hormat," kata Prabowo.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi menjadi capres-cawapres peserta Pilpres 2019 setelah mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat pada Jumat (10/8/2018) siang.

Proses pendaftaran dilakukan di lantai dua kantor KPU dan diawali penyerahan berkas syarat pencalonan.

Berkas diserahkan oleh Prabowo Subianto kepada Ketua KPU Arief Budiman. Setelah itu tim KPU memeriksa kelengkapan syarat pendaftaran.

Kompas TV Surat pengunduran diri Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta akan disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.