Kompas.com - 18/06/2018, 21:13 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com -Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno membenarkan bahwa Abraham Lunggana atau Lulung bakal menjadi kader PAN.

Sebelumnya, Lulung memberi sinyal bahwa dirinya akan bergabung dengan partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu.

"Insya Allah, H Lulung akan jadi kader PAN dalam waktu dekat ini," ujar Eddy saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (18/6/2018).

Sebelumnya, Lulung yang merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengatakan bahwa kepindahannya ini dikarenakan ia kecewa terhadap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tak memberinya posisi.

Lulung menyebut intrik Pilkada DKI yang didahului dengan dualisme di tubuh PPP harusnya sudah selesai.

Baca juga: Lulung Pastikan Dirinya akan Bergabung dengan PAN

Ia merasa harusnya posisinya sebagai pimpinan di DPD DKI Jakarta dikembalikan. Ia masih ingin tetap di DPD demi menjaga suara PPP dan 10 kursinya di DPRD.

"Kalau sekarang saya enggak diberikan ya sudah. Saya cari jalan sendiri," ujar Lulung.

Lulung mengaku lebih condong pindah ke PAN lantaran merasa PAN mirip seperti PPP. Meski demikian, ia belum bisa memastikan kapan akan pindah ke PAN. Begitu pun mengenai posisinya di DPRD jika ia pindah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.