Kompas.com - 12/06/2018, 22:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dapat membawa perdamaian dunia.

"Saya berharap, pertemuan dua pemimpin dunia, Donald Trump dan Kim Jong Un, di Singapura, dapat memberikan dampak perdamaian, bukan hanya pada negara tersebut, tapi perdamaian dunia," kata Puan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (12/6/2018), dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Media Korut Tak Beritakan Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un

Puan Maharani mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan yang meminta tanggapannya perihal pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, di Pulau Sentora, Singapura pada Selasa ini.

Ketua DPP PDI Perjuangan itu menyatakan optimistis, hasil pertemuan antara Trump dan Kim akan membawa membawa angin segar bagi situasi politik dan kemanan internasional.

"Saya berpikir positif dan optimistis, Trump dan Kim akan membicarakan soal perdamaian dan bagaimana mengatasi konflik, termasuk wacana perang nuklir," tuturnya.

Baca juga: Trump: Kami akan Bertemu Berkali-kali

Sementara itu, pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong Un, di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6), telah berakhir dan keduanya menandatangani dokumen kesepakatan perdamaian.

Dua agenda utama yang dibicarakan adalah denuklirisasi dan perdamaian.

Kompas TV Jokowi berharap hasil pertemuan Trump dan Kim dapat berkontribusi secara nyata bagi perdamaian dunia.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ANTARA
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.