Kompas.com - 10/05/2018, 12:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa kericuhan dan penyanderaan yang terjadi di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sejak Selasa (8/5/2018), akhirnya berakhir pada Kamis (10/5/2018) pagi.

Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Syafruddin mengatakan, operasi pengambilalihan Mako Brimob berakhir pada pukul 07.15 WIB.

"Titik operasi sudah berakhir pada pukul 07.15 tadi. Ini pertemuan pertama saya kepada masyarakat," ujar Syafruddin di Mako Brimob, Jawa Barat, Kamis pagi.

Baca juga : Mako Brimob Pasca Dikuasai Kembali Polisi, Drama 40 Jam yang Kita Tahu....

Sementara itu, dalam jumpa pers di Mako Brimob, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan, sebanyak 155 teroris menyerahkan diri. 

"Maka sebelum fajar mereka menyerah tanpa syarat. Tidak ada nego. Satu per satu kita minta mereka keluar dari lokasi mereka. 145 dari 155 keluar satu per satu. Senjata ditinggalkan," kata Wiranto.

Selengkapnya, berikut infografik catatan waktu drama penyanderaan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua yang dirangkum Kompas.com:

KOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMO Infografik "Drama Penyanderaan 36 Jam Mako Brimob"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.