Jengkelnya Jokowi Sampai Hari Ini Masih Dituduh PKI...

Kompas.com - 06/03/2018, 11:30 WIB
Presiden Joko Widodo. Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo.

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo merasa jengkel karena sampai saat ini dirinya masih saja diisukan terkait dengan Partai Komunis Indonesia ( PKI).

Kejengkelan itu diungkapkan Presiden Jokowi saat berpidato di acara pembagian 15.000 sertifikat bagi masyarakat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

"Saya saja, sampai sekarang masih ada yang bilang, 'Pak Jokowi PKI'. Banyak yang seperti itu," ujar Jokowi.

"PKI saja dibubarkan 1965. Saya lahir 1961. Berarti ada PKI balita. Lucu banget itu. Ngawur banget itu," kata dia.


(Baca juga: Di Hadapan Ulama Persis, Jokowi Blak-blakan soal Tudingan PKI)

Masyarakat yang hadir kemudian bertepuk tangan. Jokowi mengaku bahwa kadang ingin marah dan meluapkan kemarahannya. Namun, di sisi lain ia merasa kemarahannya tersebut tidak produktif juga.

"Saya kadang mau marah bagaimana, mau enggak marah juga bagaimana. Serba salah. Tapi masalahnya masih ada saja orang yang percaya itu, meski logikanya saja enggak masuk," ujar Jokowi.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi tidak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap terus memerangi fitnah, berita bohong dan penyebaran kebencian. Salah satunya, tentu saja kabar bohong yang menyebut dia terlibat PKI.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X