Diajak Jokowi Blusukan, Bos IMF Salah Sebut jadi "Blukusan"

Kompas.com - 27/02/2018, 15:01 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Managing Director IMF Christine Lagarde saat blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan untuk meninjau pelayanan kesehatan penerima KIS dan BPJS, Senin (26/2/2018). Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo bersama Managing Director IMF Christine Lagarde saat blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan untuk meninjau pelayanan kesehatan penerima KIS dan BPJS, Senin (26/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director International Monetary Fund ( IMF) Christine Lagarde memamerkan momen kebersamaannya dengan Presiden Joko Widodo di akun twitternya @Lagarde.

Lagarde mengunggah foto saat bersama Jokowi di Istana Negara dan saat blusukan di Pasar Tanah Abang, Senin (26/2/2018).

"I had an excellent meeting with President @ jokowi and was delighted to accompany him on his blukusan (impromptu) visits in the community," tulis Lagarde dalam kicauannya.

 

Sekilas, tak ada yang aneh dalam kicauan Lagarde tersebut. Namun, jika diperhatikan lebih detail, Lagarde salah menulis blusukan menjadi blukusan.

Presiden AS Donald Trump, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde (kiri ke kanan) berfoto bersama pada hari kedua KTT G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7/2017). Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menjadi pembicara pada Leaders Retreat KTT G20 atau G20 sesi I mengenai terorisme, Jumat 7 Juli siang waktu setempat.AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL Presiden AS Donald Trump, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde (kiri ke kanan) berfoto bersama pada hari kedua KTT G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7/2017). Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menjadi pembicara pada Leaders Retreat KTT G20 atau G20 sesi I mengenai terorisme, Jumat 7 Juli siang waktu setempat.

(Baca juga: Bos IMF: Dunia Bisa Belajar Gotong Royong dari Indonesia dan ASEAN)

Kicauan tersebut pun langsung direspon oleh warganet yang kebanyakan berasal dari Indonesia. Tak sedikit yang mereka mengoreksi kesalahan penulisan yang dilakukan Lagarde.

" Blusukan Bu, not blukusan," tulis akun @cakahlul di kolom komentar.

Presiden Jokowi mengajak Lagarde blusukan ke dua tempat pada Senin kemarin.

Setelah pertemuan di Istana, Jokowi mengajak Lagarde blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Disana, Jokowi menunjukan sistem jaminan sosial di Indonesia, yakni Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk masyarakat Indonesia dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus untuk masyarakat kelas ekonomi bawah.

Setelah itu, Jokowi juga mengajak Lagarde ke pasar blok A Tanah Abang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X